Minggu, 05 Desember 2010

KREASI DARI PONDOK ANAK MANDIRI

Kreasi Pembelajaran ini, oleh Pengasuh Pondok dibuat pada tanggal 17 Agustus 2010.
Ini merupakan perwujudan nyata yang pengasuh pondok lihat di sekitar pondok dan pengasuh aplikasikan ke dunia pendidikan. Mudah - mudahan bisa bermafaat untuk dunia pendidikan khususnya diwilayah sekitar PAMAN juga Kreasi ini dipakai oleh Pengasuh Pondok untuk Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ).
Saat itu, pengasuh pondok sangat kesulitan menamai kreasi ini contoh DOMATUN ( Dolanan Matematika Ujian Nasional ), DOMATIKA ( Dolanan Matematika ), REMATIKA ( Remi Matematika ), REMATUN ( Remi Matematika Ujian Nasional ). Akan tetapi, pada tanggal 1 September 2010, Pengasuh Pondok beserta Anak Mandiri menamakan kreasi ini dengan nama DOMATUN.
Kata DOMATUN mirip sekali dengan pekerjaan orang - orang tua anak mandiri yang pekerjaannya di sawah terutama ibunya yang sering MATUN ( istilah jawa - red) yaitu mencabuti rumput atau sejenis tumbuhan pengganggu padi disawah.DOMATUN bisa diartikan disuruh matun. Akan tetapi DOMATUN yang pengasuh pondok buat ini, berasal dari Kartu Domino.
Perhatikan kreasinya.
REMATIKA SMPN 1 JAKEN - PATI

Salah dua Dolanan Matematika Ujian Nasional SMPN 1 Jaken - Pati
Hadiah buat yang juara no 4

gambar diatas adalah salah satu kreasi dari pengasuh pondok anak mandiri. dan saat penentuan hasil PTK akan pengasuh pondok tungggu 2 minggu lagi.
Tunggu kabar gembira dari pondok anak mandiri.
TETAP SEMANGAT ANAK MANDIRI.
JAYALAH SELALU PAMAN SMPN 1 JAKEN.
KOBARKAN SEMANGATMU ANAK - ANAK MANDIRI.
TUNJUKKAN PADA DUNIA.
SALAM.

1 komentar:

  1. Kami mohon kerjasamanya untuk menghimbau para siswa yang ingin melanjutkan ke SMA agar melanjutkan ke SMA Muhammadiyah 1 Pati.
    Berikut ini adalah pusat informasi:
    www.smamuhi-pati.sch.id
    penaruncing.wordpress.com
    081326608910
    Terima Kasih (Yulianto)

    BalasHapus